Sabtu, 23 Agustus 2008

Syarm al-Syekh

Keindahan matahari, laut, dan pasir. Kemewahan hotel bintang lima, olahraga air, belanja, dan hiburan. Semua itu adalah Sharm el-Sheikh, salah satu resort di Sinai, Mesir Utara,yang paling mudah dijangkau, indah, dan mewah. Kawasan ini dikelilingi perkampungan orang-orang nomad (badui), tenda-tenda berwarna-warni, gunung, dan lautan.Terdapat juga hotel-hotel kecil dengan desain modern serta hotel-hotel besar yang masuk dalam jaringan hotel internasional, masih ditambah dengan pusat informasi turis, kasino, diskotik, klab malam, lapangan golf, dan fasilitas kesehatan.

Di tempat ini Para wisatawan bisa menghibur diri sepuasnya dengan menyelam, selancar angin atau olahraga air lainnya, mengendarai kuda dan unta Arab, atau bersafari di gurun pasir. Pantai Na'ama adalah salah satu pusat aktivitas turisme di Sharm al-Sheikh. Pantai ini berlokasi tepat di sebelah utara Sharm al-Sheikh, di kawasan ini juga telah dibangun sebuah resort tersendiri. Di dekatnya lagi terdapat Pantai Shark yang juga dilengkapi dengan resort serta fasilitas untuk melakukan olahraga menyelam. Ada sebuah pelabuhan kecil bernama Sharm el-Moiya yang memiliki akomodasi untuk perahu dan Klab Yacht.

Sharm el-Sheikh juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan yang menyediakan barang-barang import dan lokal, termasuk permata, barang-barang kulit, pakaian, dan buku. Di antara Sharm el-Sheikh dan Ras Nusrani terdapat situs-situs penyelaman yang terbentang kira-kira sepuluh mil. Menurut para penyelam, situs-situs ini adalah tempat penyelaman yang kudu dikunjungi oleh para maniak diving. Meski sempat menjadi sasaran pengeboman, namun kini kawasan wisata tersebut sudah relatif aman.



0 komentar:

Posting Komentar